Cerpen Lucu: Perihal Orang Miskin Yang Bahagia Part 1



Saya akan membagikan sedikit hiburan cerpen lucu. Perihal Orang Miskin Yang Bahagia. Menurut saya cerita ini sangat unuk dan menarik. Semua Partnya ada 5 part yang akan saya update setiap minggunya. Yuk langsung saja 

Perihal Orang Miskin Yang Bahagia

"Aku sudah resmi jadi orang miskin," katanya, sambil memperlihatkan kartu tanda miskin, yangg baru di perolehnya dari kelurahan. "Lega rasanya, karena setelah bertahun-tahun hidup miskin, akhirnya mendapat pengakuan juga" Kata orang miskin itu.
Kartu tanda miskin itu masih bersih, licin, dan mengkilap, karena dilaminating. Dengan Perasaan bahagia ia menyimpan kartu itu di dompetnya yang lecek dan kosong "Nanti, bila aku pingin belanja, aku tinggal menggeseknya."

Diam-diam aku mengintip rumah orang miskin itu. Ia sering duduk melamun, sementara anak-anaknya yang dekil bermain riang menahan lapar. "Kelak, mereka pasti akan menjadi orang miskin yang baik dan sukses," Kata orang miskin itu.

Suatu sore aku melihat orang miskin itu menikmati teh pahit bersama istrinya. Kudengar orang miskin itu berkata mesra kepada istrinya, "Ceritakan kisah paling lucu dalam hidup kita" Kata Orang misikin itu. Istrinya menjawab "Ialah ketika aku dan akan-anak begitu kelaparan, lalu menyembelihmu. Mereka tertawa. Aku selalu merasa iri menyaksikan kebahagiaan mereka.

Orang miskin itu dikenal ulet. Ia mau bejerja serabutan apa saja. Jadi tukang becak, kuli angkut, buruh bangunan, pemulung, tukang parkir. Pendeknya siang malam iamembanting uang demi mencari uang, tapi alhamdulillah tetap miskin juga. "Barangkali aku memang turun temurun dikutuk jadi orang miskin, "ujarnya, tiap kali ingat ayahnya yang miskin, kakeknya yang miskin, juga si mbah buyutnya yang miskin.

Ia pernah mendatangi dukun, berharap bisa mengubah garis buruk tangannya. "Kamu memang punya bakat jafi orang miskin," kata dukun itu. "Mestinya kamu bersyukur, karena tidak setiap orang punya bakat miskin seperti kamu." Kudengar, sejak itu orang miskin itu berusaha konsisten miskin.

Update selanjutnya akan  saya posting hari kamis (jika saya tidak sibuk) capek nulisnya bro :v
Bagaimana? Unik bukan? Sangata menaarik? tentu pastinya. Tunggu updatenya yah.
Itulah artikel yang saya dapat bagikan. Bagikan artikel ini dan semoga bermanfaat. Sekian artikel tentang Cerpen Lucu: Perihal Orang Miskin Yang Bahagia Part 1. Atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerpen Lucu: Perihal Orang Miskin Yang Bahagia Part 1"

Post a Comment