Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Dengan Artinya

Saya akan membagikan Niat Puasa Senin Kamis. Puasa senin kamis sangat banyak manfaatnya  Diantaranya yaitu, segala amal perbuatan manusia pada hari senin dan kamis akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Secara medis puasa senin kamis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan badan serta mental.

Kenapa Nabi Muhhamad SAW menganjurkan umatnya untuk melaksanakan puasa sunah senin kamis? Ternyata, hari senin dan hari kamis merupakan hari yang di dalamnya memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri.

Berdasarkan Hadistnya, Rasulullah bersabda:
 Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.� (HR. Tirmidzi).
  
Berdasarkan hadist diatas, Puasa senin kamis sangat banyak manfaatnya. Bagaimana Niat Puasa Senin Kamis? Berikut merupakan niat puasa senin kamis.

1.Niat untuk puasa hari senin yaitu:
???????? ?????? ?????? ????????????? ??????? ????? ????????
NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA�ALA
Artinya: Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta�ala.

2.Niat untuk puasa hari kamis yaitu:

???????? ?????? ?????? ??????????? ??????? ????? ????????

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA�ALA
Artinya:Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta�ala.

Dengan begini anda dapat mempelajarinya serta menghafalnya.  Itulah artikel saya tentang Niat Puasa Senin Kamis.Semoga apa yang saya bagikan sangat bermanfaat. Sekian dan Terimakasih :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Dengan Artinya"

Post a Comment