Google Goggles - Rubah Smartphonemu menjadi lebih canggih bahkan dari DSLR

PsXS7GrmA4dh9_Qn7E6wZWvRuE1m2vsZHbBNdqSQmE-O4l2pGVriKQq7m4KLfyxpKjxy=h900 (1280×720)
Gambar Hanya Pemanis...wkwkwkwk

Siapa yang tidak ingin kamera SmartPhonenya seperti DSLR. Pasti semua orang menginginkannya. Dan demi mewujutkannya, banyak orang yang mendownload aplikasi aplikasi pihak ke tiga diluar sana demi mendapatkan kualitas terbaik kameranya. Namun saat ini, saya akan memberikan sebuah aplikasi ajaib yang mampu membuat SmartPhone anda menjadi lebih canggih dari DSLR (dalam artian fitur ya, bukan kualitas semata).

Mengapa lebih canggih?? karena dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan berbagai hal yang bahkan tidak dapat dilakukan kamera DSLR.

Dengan Aplikasi ini, smartphonemu akan didukung segudang fitur yang belum disediakan oleh vendor smartphone manapun. Bukan hanya untuk SmartPhone beresolusi kamera tinggi, namun Goggles juga dapat digunakan untuk smartphone dengan resolusi kamera rendah. Hebat Bukan.

Walaupun didukung dengan berbagai fitur yang bisa dibilang mendewa, aplikasi ini hanyalah berukuran 2,7 MB saja, jadi tidak terlalu makan tempat.

Berikut saya berikan untuk beberapa review fitur yang membuat smartphonemu lebih canggih.


1. Scan Barcode


Barcode adalah kumpulan kode dalam bentuk garis tegak yang berwarna hitam dan setiap garis memiliki ketebalan yang berbeda-beda sesuai dengan informasi yang dibawanya. Dengan aplikasi ini kamu akan bisa membawa Kode dari Barcode tersebut tanpa harus menggunakan barcode scanner. caranya pun cukup simpel, yaitu dengan cara mengarahkan kamera kamu ke Barcode yang ingin di baca, maka secara otomatis Goggles akan membawa informasi yang terdapat pada barcode itu.

2. QR Code

Scanning-a-QR-code-with-Google-Goggles.jpg (600×470)

Bagi pengguna Smarphone, kamu pasti sering menemui QR Code atau sering disebut kode batang pada beberapa aplikasi atau Halaman Web. QR Code ( Quick Response Code ) adalah bentuk dari perubahan Barcode.  jika barcode hanya menyimpan informasi produk, QR Code bisa menyimpan banyak informasi sekaligus contohnya Pin BBM, Id LINE, alamat web, dll.

3. Menerjemah Bahasa Asing


Saat menemukan bahasa asing dalam bentuk cetakan ( Buku) kamu bisa menggunakan aplikasi Goggles ini untuk menerjemahkan bahasa asing tersebut tanpa harus mengetik dahulu kata-katanya. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera kamu ke arah Buku bahasa asing tersebut dan secara otomatis aplikasi Goggles akan menunjukkan arti dari Bahasa asing tersebut. Fitur ini sering saya gunakan untuk menerjemah Tugas sekolah B.Inggris. Heheheheheh....

4. Ubah Gambar Menjadi Text


Dengan menggunakan metode OCR (Optical Character Recognition ) Goggles pun bisa melakukannya. cara melakukanya sama seperti Menerjemah bahasa asing, tetapi saat memilih text Kamu pilih Copy dan Paste di aplikasi penglah Text di SmartPhone kamu. Lebih simple bukan??

5. Mengetahui Informasi Gambar yang Difoto



Jika kamu pergi ke salah satu daerah dan ingin mengetahui informasi pada bangunan yang kamu foto. Goggles dapat memberi tahu informasi yang terdapat pada bangunan tersebut. Tetapi Goggle hanya mengenali bangunan terkenal saja.

6. Memecahkan Teka-Teki Sudoku


Cara untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, tinggal scan kolom permainan sudokunya dan biarkan Goggles berfikir untuk menjawabnya.


Untuk apikasinya, silahkan untuk didownload disini >>>> Goggles (2,7 MB)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Goggles - Rubah Smartphonemu menjadi lebih canggih bahkan dari DSLR"

Post a Comment